Cara Setor Tunai di ATM BRI

Cara Setor Tunai di ATM BRI

Cara Setor Tunai di ATM BRI – Berikut ini kami jelaskan mengenai tutorial bagaimana cara menyetor tunai lewat ATM BRI atau Teller Bank BRI beserta gambar yang lengkap dan jelas.

Teknologi semakin canggih, segala peralatan sudah mulai beralih ke arah “otomatis”. Tenaga manusia perlahan mulai dipangkas sedikit demi sedikit.

Betapa tidak, saat ini semuanya sudah beralih menggunakan mesin. Manusia hanya perlu mengoperasikan. Tinggal klik dan klik perintah, mesin akan berjalan dengan sendiri nya.

Seperti setor tunai dalam sebuah bank. Jika dahulu kita melakukan setor tunai di bank, harus dengan berkunjung ke kantor cabang, menunggu, antre, hingga sampai pada menyetorkan uang langsung ke teller, berbeda saat ini kita sudah bisa melakukan setoran tunai langsung melalui ATM terdekat atau juga bisa lewat BRI Internet Banking.

Fasilitas ini sudah hampir dilakukan oleh setiap bank, termasuk Bank BRI. Namun cara ini bisa terbilang masih jarang dilakukan. Gaptek, mungkin itu adalah alasan nya. Bagi anda yang masih bingung bagaimana cara melakukan setor tunai BRI ke rekening orang lain, admin sudah sajikan informasinya. Bisa cek tulisan di bawah ini.

Cara Setor Tunai di ATM BRI

Sulitkah melakukan setor tunai melalui Bank BRI ? Admin rasa tidak, justru akan lebih mudah dan praktis anda melakukan setor tunai di melalui ATM BRI daripada anda harus melakukan setor uang melalui teller Bank BRI.

Mengapa? ya, anda hanya perlu datang ke mesin ATM BRI terdekat dengan membawa sejumlah uang yang akan anda setorkan. Berapa pun jumlah nya, anda bisa langsung setorkan melalui mesin ATM BRI. Anda juga akan melakukan transaksi penyetoran sendiri melalui mesin ATM.

Cara ini tentu berbeda, ketika anda menyetorkan uang ke Bank BRI melalui teller. Anda hanya menyetorkan uang ke teller, selebihnya transaksi akan di lakukan oleh teller melalui komputer.

Tidak perlu takut atau khawatir saat anda hendak melakukan setor tunai melalui ATM BRI, transaksi aman dan anda bisa langsung cek saldo milik anda, jika sudah melakukan setor tunai.

Bagaimana cara melakukan setor tunai melalui ATM ? Sangat mudah, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukan setor tunai melalui ATM BRI.

1. Kunjungi mesin ATM BRI terdekat

Biasanya akan banyak berjajar mesin ATM dalam ruangan tersebut. Pilihlah mesin ATM yang ada tulisan nya untuk setor tunai. Sebab tidak semua mesin ATM bisa untuk melakukan transaksi setor tunai. Akan tetapi mesin ATM Setor tunai juga bisa dilakukan untuk melakukan transaksi lain nya, seperti transfer ataupun pengambilan uang.

2. Pilih Bahasa

Oke, lanjut. Anda bisa pilih bahasa sesuai dengan pemahaman bahasa yang anda punya. Kalau mau ingin lebih mudah anda bisa pilih bahasa Indonesia.

3. Syarat dan Ketentuan

Selanjutnya layar ATM menampilkan berbagai pilihan menu, anda bisa pilih menu setoran tunai. Kemudian akan muncul syarat dan ketentuan yang harus anda penuhi. Bisa baca sejenak untuk memahami syarat dan ketentuan tersebut. Jika sudah paham anda bisa klik lanjutkan.

4. Pilih Rekening Tabungan

Kemudian, pilihlah rekening tabungan. Secara otomatis mesin ATM tersebut akan membuka tempat setoran, dimana anda akan memasukkan uang setoran tersebut pada ruang itu.

Namun sebelum memasukkan nya, pastikan uang yang akan anda setorkan dalam keadaan bagus dan tidak kusut atau rusak. Pastikan juga posisi uang searah. Karena mesin akan menolak jika uang anda kusut atau rusak.

Apalagi jika terdapat sobekan. Mesin akan secara otomatis mendeteksi setiap lembar uang yang anda setorkan. Jika anda pernah melakukan setor tunai melalui ATM, pasti anda pernah mengalami saat melakukan setoran tunai, mendapati uang yang tertinggal di tempat penyetoran uang.

Entah itu satu lembar atau lebih. Hal tersebut menandakan, bahwa mesin ATM itu tidak bisa membaca uang tersebut. Entah terjadi pada kerusakan uang atau hal yang lain nya. Ini lah salah satu kekurangan saat melakukan setor tunai melalui ATM. Akan tetapi patut dicoba untuk anda yang baru perdana. Hehehehe.

5. Pilih Setor

Lanjut pada tahap selanjutnya. Ketika anda telah menyetorkan uang di mesin ATM, akan muncul pemberitahuan pada mesin ATM, berapa jumlah uang yang telah anda setor. Jika sudah sesuai dengan jumlah yang telah disetor, bisa dilanjutkan dengan klik “Setor” guna melanjutkan proses setoran tunai.

6. Berhasil

Terakhir, mesin ATM akan menampilkan notif “Setoran anda telah diterima” dan mesin akan mengeluarkan struk dengan berisikan informasi saldo terakhir anda setelah ditambahkan dengan uang yang baru saja anda setorkan.

Jangan lupa untuk ambil struk nya ya gan. Nah itulah tahapan-tahapan yang harus anda lakukan untuk melakukan setor tunai melalui mesin ATM BRI. Sangat mudah, gampang, dan praktis. Tidak perlu mencari kantor cabang terdekat, karena mesin ATM lebih mudah untuk dijumpai. Ikuti setiap panduan yang telah admin jabarkan di atas, pasti anda bisa.

Akhir Kata

Sekian informasi yang bisa admin bagikan untuk anda mengenai Cara Setor Tunai di ATM BRI. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi ladang pahala untuk setiap kebaikan yang telah kita sampaikan. Terima kasih sudah menyimak artikel thegasruk.com

You May Also Like

About the Author: TheGasruk

Admin TheGasruk sebenarnya suka bermain game, namun di web kali ini akan berbagi semua pengalaman, informasi, dan hal lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *