BRI Internet Banking

BRI Internet Banking

BRI Internet Banking – Dulu untuk melakukan transaksi nasabah harus datang ke bank sambil membawa buku tabungan atau pergi ke ATM. Namun kebiasaan tersebut kini dapat dihilangkan, dengan memanfaatkan internet serta kecanggihan teknologi Anda bisa mengakses rekening tabungan Anda dan melakukan transaksi dimanapun yang Anda mau.

Layanan Bri internet sendiri dapat digunakan oleh semua nasabah BRI asalkan telah memenuhi syarat dan ketentuan yang diberikan pihak Bank. Untuk lebih jelasnya mengenai layanan internet banking BRI silahkan simak informasi berikut ini.

Syarat Untuk Menggunakan Bri Internet Banking

1. Terdaftar Sebagai Pemilik Rekening Tabungan Untuk Perorangan

Untuk menggunakan Bri internet tentunya Anda harus terdaftar dulu sebagai nasabah yang sah pada rekening BRI perorangan, adapun rekening tersebut seperti tabungan simpedes maupun BRItama. Rekening tersebut bisa Anda dapatkan dengan mudah melalui pendaftaran dan penyerahan setoran awal di kantor cabang BRI.

2. Memiliki ATM

Untuk melakukan pendaftaran internet banking maka Anda memerlukan kartu ATM. Selain sebagai syarat utama, dengan adanya kartu ATM akan memudahkan Anda saat melakukan registrasi.

3. Memiliki Alamat Email

Sudah bukan jadi hal yang aneh apabila alamat email kini kerap dimintai saat mengisi berbagai formulir penting. Alamat email ini akan digunakan oleh pihak BRI sebagai sarana komunikasi dengan Anda melalui surel serta berguna juga untuk melakukan verifikasi. Jadi pastikan alamat email yang Anda daftarkan merupakan email yang masih aktif serta tidak mengalami pergantian di masa mendatang.

4. Memakai Kartu SIM yang Bekerja Sama Dengan Bank

Apabila Anda berminat menggunakan layanan Bri internet maka pastikan Anda memakai kartu SIM yang didukung oleh BRI. Beberapa provider yang bekerja sama dengan bank BRI seperti Indosat, Telkomsel, Smartfren dan XL. Selain itu pastikan nomor yang Anda daftarkan mudah untuk dihubungi, karena verifikasi guna mengaktifkan m-token biasanya dikirim lewat SMS.

Cara Mendaftar Layanan Bri Internet Banking

Setelah Anda mengetahui syarat-syarat untuk menggunakan layanan internet banking, maka Anda bisa langsung melakukan registrasi sesuai dengan langkah-langkah di bawah ini.

Cara Daftar Internet Banking BRI Melalui ATM

1. Masukkan Kartu Ke Dalam Mesin ATM

Untuk melakukan registrasi Bri internet datanglah ke ATM terdekat dan masukkan kartu Anda ke mesin ATM, selanjutnya masukkan kode pin Anda dengan benar. Setelah kode pin Anda masukkan dengan benar maka akan muncul beragam menu untuk transaksi beserta menu lain di layar ATM.

2. Pilih Menu Registasi di Menu lainnya

Karena kegiatan kali ini untuk melakukan registrasi internet banking maka pilih menu lainnya yang berada pada pojok kiri bawah. Setelah masuk akan muncul menu untuk melakukan registrasi, silahkan pilih menu tersebut dan Anda akan diarahkan pada layanan pendaftaran BRI.

3. Pilih Layanan Internet Banking

Di dalam menu ini Anda akan disuguhkan beberapa layanan-layanan BRI yang bisa didaftarkan lewat ATM, silahkan pilih internet banking pada menu tersebut.

4. Ganti Pin

Umumnya saat mendaftar Bri internet Anda akan diminta mengganti kode pin ATM demi menjaga keamanan rekening tabungan Anda. Oleh karena itu ganti kode pin Anda dengan enam digit kombinasi baru yang mudah diingat suapaya Anda tidak kesulitan saat hendak menggunakan ATM lagi di kemudian hari.

Apabila registrasi ini berhasil dilakukan maka pada layar ATM akan muncul user ID. Cetak ID tersebut dalam bentuk struk, karena ID dan pin ini nantinya akan Anda gunakan untuk login ke internet banking.

5. Mengaktifkan Akun Internert Banking

Gunakan ID dan kode yang sudah Anda cetak melalui struk ATM untuk melakukan login ke ib.bri.co.id. Selanjutnya centang halaman persetujuan serta jangan lupa untuk membaca pernyataan terhadap syarat dan ketentuan untuk menggunakan layanan internet banking.

Kemudian pada halaman selanjutnya Anda akan diminta untuk mereset pasword internet banking yang Anda dapatkan di ATM tadi. Pada tahap ini pun Anda akan diminta untuk mengisikan email yang sering Anda gunakan.

Password yang digunakan untuk Bri internet harus terdiri kombinasi angka dan huruf serta jumlah karakter harus 8-12 saja. Semakin banyak variasi antara huruf dan angka maka akun Anda akan semakin aman, namun pastikan Anda bisa menghafal password tersebut.

6. Dapatkan M-token di Kantor Cabang BRI

Pendaftaran lewat ATM memang sudah selesai, namun Anda perlu pergi ke kantor cabang BRI untuk mendapatkan m-token dari customer service. M-token ini digunakan sebagai bentuk pengaman tambahan dengan mengirimkan sms alert kepada nomor HP nasabah.

Jadi sambil meminta m-token nantinya Anda akan diminta untuk mengisikan nomor HP yang digunakan untuk kegiatan transaksi secara online.

Untuk melakukan pendaftaran finansial jangan lupa membawa buku tabungan serta kartu identitas. Di sini Anda akan diminta untuk melengkapi formulir dan menandatanganinya, setelah menyelesaikan registrasi finansial Anda akan mendapatkan kode aktivasi m-token melalui sms.

7. Aktifkan M-token

Apabila Anda sudah mendapatkan kode aktivasi m-token maka aktifkan fitur tersebut dengan login ke Bri internet. Setelah Anda login masuklah ke menu layanan nasabah kemudian pilih aktivasi m-token. Melalui menu ini Anda akan dikirim verifikasi berupa sms ke nomor HP yang Anda daftarkan. Selanjutnya tinggal masukkan nomor aktivasi dan m-token kini sudah aktif, sekarang Anda sudah bisa melakukan transaksi BRI secara online.

Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat Customer Service

Melakukan pendaftaran Internet Banking dengan datang langsung ke kantor cabang adalah cara yang paling mudah dan tidak merepotkan. Pasalnya dengan mendaftar langsung ke customer service Anda akan dilayani secara penuh oleh pegawai bank hingga proses aktivasi selesai dilakukan.

Untuk melakukan registrasi via bank Anda hanya perlu membawa buku tabungan dan identitas diri berupa KTP atau SIM, serta melengkapi formulir yang berisi nomor ponsel dan alamat email.

Pendaftaran akan diproses oleh pegawai, yang perlu Anda lakukan hanya memasukkan ID dan password yang sudah tercetak lalu melakukan sejumlah verifikasi terkait m-token. Setelah kode m-token masuk ke nomor Anda, maka m-token akan segera diaktifkan dan sekarang akun Bri internet dapat Anda nikmati.

Keuntungan Menggunakan Layanan BRI Internet Banking

1. Kemudahan Dalam Bertransaksi

Dengan terdaftar sebagai pengguna internet banking BRI tentunya Anda akan merasakan kemudahan seperti transaksi yang dapat diandalkan kapanpun dan dimanapun karena kini Anda tidak perlu repot-repot mencari ATM ataupun mengambil antrean panjang di bank. Layanan ini juga sangat cocok bagi para pebisnis yang tidak punya waktu untuk bepergian.

2. Dapat Diakses dari Pengkat Manapun

Satu lagi kemudahan Bri internet yaitu dapat diakses lewat perangkat apapun. Karena internet banking hanya membutuhkan browser untuk mengaksesnya maka Anda bisa membukanya dengan mudah lewat smartphone, laptop ataupun komputer asalkan terhubung dengan internet. Bahkan Anda pun bebas mengaksesnya dengan lebih dari satu perangkat.

Bri internet Banking selalu terbuka dan memudahkan siapa saja yang ingin menggunakan layanan internet banking. Dengan adanya layanan tersebut Anda dapat melakukan transaksi apapun dengan praktis.

Namun, dengan segala kemudahan yang ditawarkannya tentunya terdapat biaya administrasi yang perlu Anda bayar, biaya ini biasanya akan diambil dari tabungan Anda setiap bulannya. Itulah pembahasan mengenai cara daftar BRI Internet Banking dan syarat lainnya yang harus dipenuhi. Semoga ulasan thegasruk.com bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: TheGasruk

Admin TheGasruk sebenarnya suka bermain game, namun di web kali ini akan berbagi semua pengalaman, informasi, dan hal lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *